Selasa, 30 September 2014

jodohku

  
saat ku ingin meraih apa yang ingin ku wujudkan di masa depanku yaitu menjadi seorang suami buat istriku dan menjadi seorang ayah dari anak-anakku
saat itu pula aku tersadar ingin seperti apakah calon istriku kelak.apakah aku hanya ingin mencari istri yang solehah tapi diriku tak mencerminkan sebagai sosok seorang imam dalam rumah tangga yang saya pimpin?apakah hanya ingin mencari sebuah perempuan yang sempurna tapi diriku tak pernah menyempurnakan baik dari segi agama dan ahlaq
malu rasanya jika kita sebagai seorang laki-laki hanya ingin mengandalkan seorang wanita dalam segala hal,karna seorang istri adalah bagian dari tulang rusuk mengapa sebagai seorang suami masih ada yang tega membuat para istrinya menjadi tulang punggung bagi keluarganya
di saat kita masih memegang status jomblo di saat itu pula kita harusnya belajar memantaskan diri kita dengan apa yang kita inginkan dalam menjemput sang tulang rusuk kita,karna jodohmu adalah cerminan dari sikapmu,janganlah bermimpi jika kamu pengen punya calon istri yang soleh dan pandai dalam hal agama,tapi diri kita sangat jauh dari perilaku cerminan seorang yang soleh,jika kita berharap dan terus memperbaiki kualitas kita sabagai seorang imam dalam keluarga yang akan kita bina nanti
karna tanggung jawab kita sebagai seorang iman,sangatlah besar,masa depan anak-anak kita akan berada di tangan seorang ayah dan ibu yang akan pertama kali di lihat dari anak-anak kita
hanya dengan belajar memantaskan diri kita di posisi seorang seorang imamlah yang terus kita latih,karna langkah kita akan berpengaruh dalam mencari ridho sang ilhai
saya sendiri dari pada suruh mencari istri yang solehah dan pandai dalam beberapa aspek kehidupan saya lebih memilih memantaskan dan memperbaiki kualitas keimanan dan ketaqwaan saya sendiri,karna saya pun melihat masih banyak sekali hal-hal yang perlu saya perbaiki di dalam diri saya,belajar dan terus mengintropreksi diri saya sendiri
siapapun wanita yang akan allah kirim untuk bersanding dengan diri saya,itu smua buah dari perilaku saya dalam usaha menjemput jodoh,allah sungguh maha baik karna allah lah yang tau 
smoga allah memberikan jalan yang terbaik versi allah sendiri dalam perjalan ini,karna tampa petunjuk dari allah saya pasti akan salah arah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar